Tunas Pramuka Terus Tumbuh di Kecamatan Orong Telu, Sumbawa

(8/10) – Semangat pramuka terus tumbuh bagai tunas di kecamatan Orong Telu, Sumbawa. Setelah dilaksanakannya Kemah Pramuka di Orong Telu pada Agustus lalu, kegiatan sosialisasi dan pelatihan pramuka terus berlanjut. Hari ini pun dilaksanakan sosialisasi pramuka sebagai media melatih kepemimpinan pelajar Orong Telu. Sosialisasi ditujukan pada para pelajar Orong Telu. Seperti pengurus pramuka SMP dan SMA Orong Telu.

Sosialisasi pramuka diselenggarakan dengan menggandeng Pramuka SMA Moyo Hulu sebagai penggeraknya. Salah satu materi dari sosialisasi ini juga mengarahkan para pelajar Orong Telu agar nantinya di Orong Telu terbentuk kwarta pramuka ranting kecamatan OrongTelu.

“Tentunya pelaksanaan sosialisasi pramuka semacam ini sebagai follow up dari pembangunan kegiatan pelajar Orong Telu. Khususnya dalam bidang pramuka. Karena disini potensi pramukanya bagus, maka harus tersedia juga wadah pramuka yang baik untuk perkembangan pramuka di sini. Ya, semoga segera terciptanya kwarta pramuka ranting kecamatan Orong Telu.” Ujar Fitra sebagai salah satu penggerak pramuka yang juga sebagai Aktivis Peneleh Regional Sumbawa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *